Making of 2015 Resolutions

First of all, Happy New Year 2015 all…… 😀

Sebelum-sebelumnya gw gak pernah merasa butuh untuk buat resolusi tahun baru. Hari-hari berjalan tanpa ada rencana-rencana khusus, semuanya disyukurin, apa yang terjadi, terjadilah.

Gw pribadi sih gak merasa ada yang salah soal lifestyle ini , tapi gak tau kenapa, gw merasa tahun ini gw harus ngelakuin sesuatu yang beda. I must have goals and plans, so i won’t end up the same as before when this year is accomplished.

And i’m really thrilled about this!!!!

So, let’s break down,

1. The Resignation

Well, i couldn’t believe i write this! But i have to. Gw merasa ada yang salah sama apa yang gw kerjakan saat ini. Apa yang gw jalanin saat ini bukan apa yang gw mimpikan akan gw kerjakan saat gw kecil dulu.

What’s the dream then?’

Gw sendiri masih dalam fase mengumpulkan semua potongan puzzles, dan mencoba untuk menyatukan semuanya. Selama 2014, gw gencar introspeksi diri sendiri, konsultasi sama keluarga, memikirkan segala kemungkinan dari tiap keputusan yang mungkin akan gw ambil nantinya. Jujur, semuanya masih blur, but it’s getting clearer.

Gw paham tiap keputusan punya risikonya sendiri. Gw bisa berakhir dengan meratapi hari di mana gw ambil keputusan ini, meratapi kebodohan diri sendiri atau malah berakhir dengan sebuah apresiasi atas keberanian kecil yang gw punya.

‘It can really go to all directions’

Hal yang gw harus selalu ingat adalah, “Bersyukur & Tidak menyerah“. Keputusan ini sendiri merupakan salah satu keputusan terbesar yang pernah gw ambil. Apapun hasilnya, haram untuk menyesali.

2. Out of The Country

Keputusan yang gw ambil nantinya bukanlah keputusan kecil, kenapa tidak memimpikan hal besar sekaligus? Di sini, gw mau challege diri sendiri, sesuatu yang jarang gw lakukan di masa lalu.

3. Try New Things

Gw baru sadar di penghunjung 2014, kalau gw jarang banget mencoba hal baru. Kadang terlalu takut, atau kadang hanya terlalu malas, dan gw pun berakhir dengan rutinitas yang sama tiap harinya.

4. More Blogging

Hhahahaha… Gw akan benar-benar mengusahakan hal yang satu ini. Banyak banget cerita-cerita yang sayang banget kalau gak di-post. Posting-an ini nantinya bisa bantu gw buat tracking hal-hal apa aja yang udah atau belum gw kerjain, hopefully.

5. New Phone and/or Camera

Gw udah lama pengen punya kamera, tapi masih bingung dengan tipe kamera apa yang sebenarnya gw butuhin. Gw mau kumpulin duit deh, sekalian searching tipe-tipe kamera dan kegunaannya.

Henpon gw juga sedang tragis-tragisnya sekarang, keypad rusak, body juga udah hancur banget. Temen-temen gw aja sampe udah risih banget kenapa gw masih belum ganti henpon. Pengen sih, tapi masih bingung sama tipe apa yang sebenarnya gw butuhin. Nanti coba searching deh.

6. Take French Proficiency Test or Another English Test

Gw udah ambil kursus Perancis dari zaman kuliah dulu. Dulu gw punya pemikiran, sebagai Sarjana, gw harus punya added value yang membedakan gw dari lulusan yang lain. Kalau cuma enggres doang, kayaknya semua sarjana udah pada mahir, maka terpikirlah untuk belajar bahasa asing yang lain.

Belajar Perancis ini juga on-off banget. Gw sempat berhenti di kelas 1B karena merasa gak ada perkembangan dan sibuk sama kuliah. Tapi di tahun berikutnya gw ambil kursus lagi, mengulang level 1B, dan berakhir hanya sampai kelas 2A (1A-1B-2A), karena gw udah keburu wisuda dan dapet kerja. Beruntung gw bawa buku-buku pas kursus dulu ke tempat gw kerja sekarang, jadi sampai sekarang masih sering belajar Perancis, selain itu terbantu banget belajar lewat internet di french.about.com.

7. International Driving License

Gw sempat searching sekilas soal pembuatan SIM internasional ini. Gw coba cari waktu deh tahun ini untuk buat SIM ini.

Gw butuh SIM ini untuk support resolusi nomor 2.

8. Start New Language

Sebelum belajar Perancis, gw sempat intens belajar Korea *efek K-POP….*, sempat beli beberapa buku, belajar Hangul. Tapi semuanya gak bertahan lama *efek bosen K-POP… halah*, karena belajar otodidak tanpa kursus itu berat banget. Banyak hal yang perlu ditanyakan, gak punya tips dan trik belajar dengan mudah, gak tau harus mulai dari mana, dll.

Belajar dari pengalaman, gw sadar kalau gw punya kesenangan tersendiri mempelajari bahasa, dan berniat untuk mempelajari bahasa asing lain. Gw masih bingung sih mau belajar bahasa yang mana lagi. Gw gak tertarik untuk belajar bahasa yang ada aksara nya, karena menurut gw, gw harus belajar 2 kali. Selain itu, gw harus pilih bahasa yang banyak dipakai orang, jadi nantinya masih bisa kepake dan gak useless.

Sampai saat ini, pilihannya berkisar antara Spanyol, Jerman, dan Italia.

Any suggest?

9. Play More Tennis

Selama 2014 ini kayaknya gw gak pernah lagi main tennis. Di pabrik ada sih lapangan tennis, tapi gak ada yang maen.

Di awal-awal kerja di sini, sempat beberapa kali maen tennis, barengan sama orang yang maen badminton. Tapi orang-orang nya pada resign, trus gak ada lagi yang maen badminton, dan yang maen tennis juga pada males karena sepi.

Gw mau coba cari-cari lapangan tenis di luar pabrik deh. Di Kota sebenernya ada lapangan tenis outdoor sih, tapi jauuuuhhh banget, kurang lebih setengah jam. Jadi males sendiri jadinya.

Gw mau coba cari-cari waktu dan kesempatan deh untuk mulai maen tennis lagi.

10. Khatam Quran

Sebelumnya gak pernah pasang target untuk khatam Quran dalam rentang waktu khusus. Tapi tahun ini pengen coba pasang target deh. Pas banget ini di akhir tahun gw juga udah jus 30, bisa dapet fresh start di awal tahun.

11. More Quran Verse

Stok surah pendek gw gak pernah nambah dari zaman baheula, bahkan malah berkurang karena banyak yang lupa. Tahun ini mau coba diberesin deh, moga-moga bisa panen banyak tahun ini.

12. Keep Healthy, Keep Alive

‘None of these resolutions will happen if i stop living’

Gw harus beri perhatian khusus sama kondisi badan gw, kesehatan dan keselamatan gw. Gw harus sering olahraga, kurangi makan makanan yang macem-macem, hati-hati di jalan raya, hati-hati di pabrik, dll.

.

.

I think that’s it.

Untuk tracking gimana rencana 2015 ini berjalan, gw kasih kategori 2015 Update, biar mudah update-nya.

Semoga gw bisa commit deh sama apa yang sudah gw rencanakan.

Gw akan coba buat versi detail-nya dari rencana ini dan akan coba gw update tiap minggu atau bulan, jadi biar gw paham progresnya, tahu mana yang kurang.

I will try to be harder on myself this year, i want to push myself

2 thoughts on “Making of 2015 Resolutions

Leave a comment